4 Tips untuk Melembutkan dan Mengencang Pipi yang Kendur

CNNMerdeka — Faktor genetik memang memiliki peran yang cukup andil dalam penampilan dan bentuk wajah kita. Selain itu, bentuk wajah juga dapat dipengaruhi faktor eksternal seperti pola makan yang bagus, perubahan berat badan dan perawatan. Apakah anda pernah merasa bahwa pipi anda kini menjadi kendur dan membentuk garis saat anda tersenyum? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

  1. Latihan otot wajah

Seperti halnya kita latihan dan olahraga untuk mengencangkan otot perut, kita dapat melakukan hal yang sama pada wajah kita. Umumnya, pipi adalah bagian dari otot. Ada cara yang dapat anda coba untuk mengencangkan otot pipi anda. Pertama berdiri di depan cermin, tersenyumlah hingga 10 detik kemudian lepaskan. Lakukan hingga 5 kali. Setelah itu hirup udara ke dalam pipi anda hingga mengembung dan tahan selama 10 detik, kemudian lepaskan. Lakukan hingga 5 kali. Kemudian pijat kedua tulang pipi selama 2 menit dengan pola melingkar. Lakukan ini hingga 2 kali sehari.

  1. Masker alpukat dan madu

Perawatan ini telah banyak diketahui dan dilakukan oleh banyak orang. Alpukat memang memiliki manfaat untuk melembutkan dan melembabkan. Selain itu, alpukat juga dapat menghindari kemunculan keriput dan menutrisi otot wajah. Cukup ambil setengah dari buah alpukt kemudian ambil dan hancurkan isinya. Tambahkan 2 sendok makan madu. Aduk dan oleskan pada pipi anda, biarkan selama 15 menit. kemudian bilas dengan air hangat. Waktu yang paling tepat untuk melakukan ini adalah malam hari sebelum tidur.

  1. Masker yogurt dan lidah buaya

Masker ini juga sangat banyak digunakan wanita untuk membuat masker. Campurkan empat sendok makan yogurt polos atau original dengan dua sendok makan lidah buaya. Aduk hingga rata dan bertekstur krim. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas. Anda akan merasakan manfaatnya langsung saat baru dibilas. Pipi anda akan terasa lebih halus. Lakukan masker ini di pagi hari.

  1. Nutrisi yang cukup

Setiap makanan yang kita konsumsi tentunya memiliki efek pada penampilan kita. Retensi cairan dapat membuat pipi terlihat mengembung. Saat berat badan kita menurun, kulit kita cenderung akan mengendur. Berat badan juga memiliki dampak jangka panjang pada kulit dan metabolisme yang juga akan mempengaruhi pipi. Anda bisa melakukan diet alami dengan buah-buahan untuk membersihkan toxin dar tubuh. Batasi konsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan. Perbanyak konsumsi serat, sayuran, buah dan protein. Selain itu, menjaga tubuh agar tetap terhidrasi juga sangat penting untuk mengeluarkan racun tubuh dan menjaga kerja organ.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *