7 Perawatan yang dapat Anda Lakukan saat Malam agar Lebih Segar Saat Bangun

CNNMerdeka — Semua wanita tentunya ingin bangun di pagi hari dengan wajah yang segar. Namun karena stress dan kelelahan setiap harinya, kita biasanya tidur tanpa melakukan perawatan kecantikan sebelum tidur. Perawatan kecantikan saat malam merupakan perawatan yang sangat wajib anda biasakan. Anda harus ingat bahwa malam hari adalah waktu dimana kulit wajah melakukan regenerasi. Berikut adalah perawatan yang harus anda biasakan saat malam hari:

  1. Menghapus makeup

Anda harus selalu membersihkan makeup saat anda akan tidur. Seberapa bagus pun makeup anda, jika anda biarkan hingga tidur, makeup tersebut akan menyumbat pori-pori. Bersihkan wajah anda dengan milk cleanser atau dengan almond oil untuk bersih yang menyeluruh.

  1. Mencuci wajah dengan air dingin

Membersihkan wajah dengan air dingin dapat membersihkan kotoran dan debu pada kulit. Selain itu pori-pori anda juga akan menutup dengan basuhan air dingin. Gunakan sabun wajah yang lembut agar tidak merubah pH kulit.

  1. Menggunkan handbody

Agar kulit anda senantiasa lembut dan tetap lembab, anda harus menjaganya dengan menggunakan handbody. Handbody dapat menjaga minyak alami pada kulit dan menghindari timbulnya flek pada kulit.

  1. Memutihkan gigi

Meskipun tidak mungkin memutihkan semua gigi, tapi anda bisa menggosok gigi anda dengan baking soda selama seminggu penuh untuk memutihkannya. Taburkan sedikit pada sikat gigi kemudian gosokkan pada seluruh bagian gigi dan bilas.

  1. Menggunakan krim di sudut atau ujung mata

Semakin cepat anda menyadari pentingnya krim mata, anda akan semakin terhindar dari munculnya kerutan dan penuaan dini. Sudut atau ujung mata sangat sensitive dan cenderung akan muncul kerutan jika terpapar sinar UV dan toxin. Maka dari itu, sangat penting untuk menggunakan night cream setiap malam untuk membantu menjaga kulit.

  1. Menggunakan Vaseline pada kaki

Banyak yang tidak sadar bahwa kulit kaki sangat mudah kering dan menjadi kasar. Hal ini dikarenakan kurangnya kelembaban dan kita harus memberikan perawatan ekstra pada kaki yang kering. Gunakan Vaseline pada kaki setiap malam untuk melembabkan dan melembutkan kaki.

  1. Menjaga kelentikan bulu mata

Setelah membersihkan makeup pada wajah, anda bisa menggunakan sedikit minyak zaitun pada bulu mata. Penggunaan minyak zaitun dapat menguatkan dan menjaga agar bulu mata tidak rontok. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *