Bulu Mata Anda Rontok dan Berjatuhan ? Apa Sebabnya ?

CNNMerdeka — Bulu mata memiliki peranan yang sangat penting dalam melindungi mata kita. Hal ini dikarenakan Ia memiliki fungsi untuk menghalau kotoran yang akan masuk ke dalam mata. Dalam dunia kecantikan, bulu mata memiliki fungsi untuk mempercantik diri. Bulu mata yang panjang dan lentik pun menjadi impian banyak orang karena terlihat lebih menarik. Hal ini membuat banyak orang menjadi berlomba-lomba dalam menjalani perawatan dan treatment serta menggunakan produk untuk memanjangkan bulu mata. Namun pada akhirnya bukannya bertambah indah, bulu mata malah rontok. Kira-kira apa saja penyebabnya ?

  1. Makeup berlebihan

Menggunakan terlalu banyak makeup yang tebal pada bulu mata dapat membuat bulu mata menjadi rapuh dan rontok. Maskara yang berkualitas rendah dan penjepit bulu mata dapat membuat bulu mata menjadi menipis dan rontok.

  1. Tidur tanpa menghapus makeup

Bulu mata, sama halnya dengan rambut, juga perlu istirahat dan bernapas. Bulu mata juga harus terbebas dari bahan-bahan kimia yang menempel dan membutuhkan udara bebas. Tidur tanpa menghapus makeup dapat membuat bulu mata menjadi rapuh.

  1. Alergi bahan makeup tertentu

Semua orang memiliki jenis dan tipe kulit yang berbeda. Ada beberapa orang yang alergi, tidak cocok dan tidak dapat menggunakan produk makeup yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Jika maskara yang anda gunakan tidak cocok dengan bulu mata anda, maka bulu mata akan rontok.

  1. Stress

Kondisi psikologis yang sedang tertekan dan stress dan membuat anda kehilangan beberapa helai rambut dan bulu mata anda. Jika anda mengalami hal ini, anda harus mengatasi rasa stress anda barulah keadaan dapat kembali menjadi normal.

  1. Kekurangan nutrisi

Kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dapat membuat bulu mata anda menjadi rontok. Anda harus memastikan kandungan nutrisi dalam pola makan anda telah memenuhi kebutuhan anda setiap hari: vitamin A, B dan E, Omega 3, protein,

  1. Perubahan hormon

Ketidakseimbangan hormone dapat memicu kerontokan pada bulu mata. Hal ini dikarenakan hormone pada tubuh kita memiliki peranan penting dalam segala proses dan kerja tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *