Delapan Hari Tayang, Dilan 1991 Sudah Ditonton Hampir 4 Juta Orang

CNNMERDEKA – Memasuki hari penayangan ke-8, film ‘Dilan 1991’ telah tembus hingga hampir 4 juta penonton. Hal itu disampaikan oleh Djonny Syafruddin, Ketua Umum Gabungan Pengelola Bioskop Indonesia (GPBSI). Jumlah penonton sejak tayang perdana hampir 4 juta. Sekitar 3,9 juta sekian penonton kemarin. Film Dilan ini hampir 95% seluruh Indonesia suka.

Karena sudah ditampilkan ‘Dilan 1990’, yang penontonnya sampai mencapai 6 juta lebih. Ini target mereka mau sampai 7 juta. Sebelumnya, pada penayangan perdana, film Dilan 1991 berhasil cetak rekor tertinggi sepanjang sejarah perfilman nasional. Bahkan melewati capaian penanyangan perdana Avengers: Infinity War, yang tayang di tahun lalu.

Pada saat tayang di hari pertama jumlah penonton ‘Dilan 1991’ sudah mencapai 800 ribu. Jumlah ini sontak menjadi rekor box office sepanjang masa perfilman. Hal ini terlihat dari postingan Instagram @_maxpictures. Dengan ini mengucap Terima Kasih sebesar-besarnya untuk apresiasi yang luar biasa ini. Dukung dan majulah terus film-film Dalam Negeri.

Baca Juga: Jika Sergio Ramos Dipecat, Real Madrid Mesti Bayar Rp 402 M

Tahun lalu, ‘Dilan 1990’ telah ditayangkan dan mendapatkan posisi teratas sebagai film terlaris di 2018. Jumlah penonton film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu lebih dari 6,3 juta saat itu. Saat ditanya berapa pendapatan yang sudah diperoleh ‘Dilan 1991’, Djonny mengatakan belum tahu pastinya mengingat harga tiket dan perhitungan di seluruh bioskop berbeda-beda.

Uangnya? Rata-rata kalikan Rp 15.000 saja katanya, yang kemudian menjelaskan bahwa jumlah tersebut adalah harga tiket yang telah dikurangi oleh biaya pajak dan sewa gedung bioskop. Djonny juga menyebut saat ini film ‘Dilan 1991’ masih lebih unggul dibandingkan film asal Amerika, Captain Marvel yang baru masuk bioskop pada 6 Maret lalu. Masuk Captain Marvel… tapi masih unggul, kok. Kisaran 10%-20% unggulnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *