Final Piala Prancis : PSG Dikalahkan Renes Lewat Adu Penalti

CNNMerdeka – Rennes tampil mengejutkan di final Piala Prancis melawan sang juara bertahan, PSG (Paris Saint-Germain). Renes berhasil menaklukan PSG lewat drama adu penalty dan sukses merebut gelar juara.

Pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, dalam laga final yang digelar di Stade de France, PSG dan Rennes bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu. Kemudian di babak adu penalti Rennes menang 6-5.

Di awal pertandingan, Rennes sempat memulai dengan buruk. Laga baru berjalan 21 menit, PSG sudah unggul 2-0 melalui gol Dani Alves dan Neymar. Dalam laga ini juga merupakan pertama kalinya Neymar bermain sebagai starter, usai pulih dari cedera.

Namun di menit ke-40, gol bunuh diri Presnel Kimpembe, pemain bertahan PSG, kemudian memberi harapan untuk Rennes. Akhirnya di menit ke-66 Rennes berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mexer, dan memaksakan pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Menjelang berakhirnya perpanjangan waktu, PSG mendapat pukulan. Kylian Mbappe menerima kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran kepada Damien da Silva.

Selama perpanjangan waktu, tidak ada gol tercipta sehingga laga harus dituntaskan melalui babak adu penalti. Setelah 11 penendang penalti, pemain PSG Christoper Nkunku gagal menyelesaikan tugasnya untuk PSG.

Eksekusi penalti gelandang PSG 21 tahun itu melambung di atas mistar gawang. Rennes pun berhasil memenangkan adu penalti tersebut dengan skor 6-5.

Gelar juara Coupe de France ini merupakan yang ketiga bagi Rennes. Sebelumnya pada tahun 1965 dan 1971, Rennes pernah menjadi juara. Sementara itu, usai dominan dalam beberapa musim terkahir, PSG gagal mempertahankan gelarnya. Sejak 2015, PSG merupakan juara selama empat musim beruntun.

PSG Kalah di Final Piala Prancis, Neymar Terlibat Insiden Dengan Fans

Neymar tak hanya gagal membawa PSG menjadi juara, namun juga terlibat sedikit insiden dengan fans dan kemudian memukulnya.

Kejadian ini terjadi saat prosesi penerimaan medali, dimana para pemain PSG menaiki podium terlebih dahulu dan ada fans yang merekamnya. Namun saat Neymar berjalanan melewati kerumunan fans, tiba-tiba saja ia berhenti dan menunjukan rasa tidak senang dengan aksi seorang fans.

Neymar tiba-tiba saja melayangkan pukulannya ke arah fans tersebut, akan tetapi secepat kilat dilerai oleh rekan-rekan setimnya, kemudian Neymar pun berlalu begitu saja. Marquinhos yang berada di belakang Neymar mencoba meminta penjelasan dan menenangkan fans.

Hal ini tentunya akan menjadi preseden buruk untuk PSG yang pada musim ini tidak terlalu memuaskan. Apalagi Neymar baru menghina ofisial di sosial media dan menerima hukuman larangan tiga pertandingan Liga Champions. Bisa saja Neymar akan kembali mendapatkan hukuman karena aksinya di Final Piala Prancis kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *