Hindari Penyumbatan Pori-Pori Wajah dengan 3 Tips Berikut Ini!

CNNMerdeka — Pori-pori pada wajah dapat tersumbat karena proses pembersihan wajah yang tidak benar, yang dapat menyebabkan minyak, kerigat dan kotoran menyumbat pori. Saat pori-pori anda tersumbat, pori akan membesar karena kotoran tersebut yang menumpuk. Hal ini dapat berdampak pada munculnya komedo. Pori yang melebar tentunya dapat terlihat dengan jelas dan mengganggu periasan wajah. Anda membutuhkan perawatan khusus untuk membersihkan pori yang tersumbat. Perawatan kulit biasa tidak akan terlalu berpengaruh pada pori-pori yang besar.

Solusi untuk Mengatasi Penyumbatan Pori

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang tertinggal pada kulit. Terkadang, banyak orang yang mencoba untuk membersihkan pori-pori dengan menggunakan facial foam yang mengandung scrub. Hal ini tidak terlalu membantu dan berpengaruh. Ada beberapa cara lain yang lebih efektif yang dapat anda coba. Berikut adalah tiga solusi alami ang dapat anda coba:

  1. Facial Herbal Uap

Cara ini merupakan salah satu cara paling efektif dan terbaik. Dalam proses uap ini, pori-pori anda akan terbuka yang membuatnya menjadi lebih mudah dibersihkan. Jika anda melewatkan langkah ini, kulit anda akan lebih sulit untuk dibersihkan secara maksimal.

Menurut penelitian dari Spanyol, uap dapat membuat pori-pori anda menjadi terbuka dan membuat kulit menjadi lebih peka dan sensitive. Namun untuk penggunaannya, cukup hanya 5 menit dan jangan terlalu lama. Anda juga bisa menambahkan chamomile, lemon atau lavender pada air yang anda gunakan untuk menguapi wajah anda.

  1. Kompres hangat

Panas dapat membantu membuka pori-pori untuk agar anda dapat membersihkannya secara menyeluruh. Setelah anda menguapi wajah anda, anda harus berhati-hai membersihkan wajah anda. Jika masih ada pori-pori yang belum terbuka sempurna, seperti area hidung, anda bisa mengkompresnya dengan kain hangat. Rendam kain yang akan anda gunakan kemudian basuhkan pada bagian kulit yang dibutuhkan selama beberapa menit. kemudian, bersihkan komedo pada kulit dengan tisu atau kapas.

  1. Masker untuk membuka pori-pori

Clay mask dapat membuat kulit menjadi lembut dan bersih. Hal penting yang harus anda ingat saat menggunakan masker adalah, jangan biarkan masker terlalu lama berada di wajah. Karena hal itu justru akan mengiritasi kulit wajah anda dan merusak kulit anda jika anda memiliki kulit sensitif. Gunakan masker clay mask dalam jangka 15 hari sekali.

Pentingnya membersihkan kulit

Membersihkan kulit setiap hari dapat mencegah menumpuknya kotoran pada pori-pori, membantu regenerasi kulit dan mengurangi jerawat.

  1. Bersihkan kulit anda setiap malam. Akan lebih baik jika anda membersihkan kulit anda saat menjelang malam karena malam adalah waktu istirahat kulit dan regenerasi.
  2. Bersihkan semua makeup anda. Jika anda tidak membersihkan wajah anda dengan bersih, akan aa sisa makeup yang menumpuk pada wajah anda. Hal ini sangat berbahaya untuk kulit anda, sisa makeup dapat menyumbat pori dan kulit anda tidak bisa bernapas dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *