Jangan Putus Asa, Berikut 5 Cara Menghadapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

CNNMerdeka — Apakah anda pernah menyukai seseorang tapi Ia tidak memiliki perasaan yang sama dengan anda ? Mungkin saja anda pernah mulai menaruh rasa pada seorang teman, namun mereka hanya memandang anda sebagai teman. Hal ini sangat umum dan dialami oleh sebagian besar orang. Cinta tak berbalas memang sangat menyakitkan. Tapi bukan berarti tidak dapat diatasi. Anda dapat menghadapinya dan melalui semuanya dengan baik. Tidak perlu merasa rendah diri ataupun putus asa. Anda bisa mencoba beberapa cara ini untuk melalui semuanya.

  1. Alihkan perhatian anda

Saat cinta ditolak, sebagian besar orang akan menyendiri dan berharap bahwa ini semua tidak nyata atau ingin memutar waktu kembali. Namun, dengan cara tersebut anda justru hanya akan terperangkap pada tempat itu dan tidak membantu. Cobalah untuk melakukan kegiatan lain, yang dapat mengalihkan perhatian dan pikiran anda dari orang itu. Menonton film yang anda sukai, bermain game, bertemu dengan teman, cobalah lakukan aktivitas dan menyibukkan diri. Anda akan merasa jauh lebih baik dan dapat berpikir lebih positif.

  1. Cintai diri anda sendiri

Salah satu cara untuk melalui cinta tak terbalas adalah cobalah untuk mencintai diri sendiri. Terkadang saat anda ditolak, anda akan merasa rendah diri dan tidak berharga. Ketahuilah semua orang memiliki caranya sendiri untuk bersinar. Hanya karena Ia tidak menyukai anda, bukan berarti anda tidak berharga. Ia hanyalah bukan orang yang tepat untuk anda. Lakukan semua hal yang membuat anda bahagia. Luangkan waktu untuk diri anda sendiri. Jangan menyalahkan diri anda sendiri.

  1. Menetapkan goals

Saat anda terbawa emosi negative, sangat sulit untuk melihat sesuatu yang berada di sekitarn anda. Cobalah untuk menetapkan goals untuk masa depan anda dan fokuslah pada hal itu. Bercerminlah dan carilah potensi dalam diri anda yang dapat anda capai. Cara ini sangat bagus dan efektif untuk melewati perasaan cinta tak terbalas. Anda akan memikirkan hal lain dan mencari peluang dari dalam diri.

  1. Berkenalan dengan orang baru

Salah satu cara terbaik melupakan adalah dengan bertemu dengan orang baru. Dari situ anda bisa mengalihkan pikiran anda. Cobalah untuk bergabung dalam sebuah komunitas. Atau anda juga bisa mencoba berkumpul dengan orang yang memiliki hobi yang sama dengan anda. Mungkin saja akan sulit bagi anda, namun dengan ini pikiran anda tidak akan memikirkan kejadian sebelumnya.

  1. Timing

Segala sesuatu membutuhkan waktu. Tidak semua dapat terjadi dalam waktu singkat. Sesuatu yang tepat akan datang di waktu yang tepat pula. Anda tidak perlu terburu-buru. Anda bisa kembali berteman dengannya seperti dulu. Cinta tak berbalas bisa menjadi tanda bahwa Ia bukanlah orang yang tepat. Seseorang tepat akan datang nantinya di saat anda sedang tidak mencari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *