Liverpool Vs Bayern Munchen

CNNMerdeka — Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Bayern Munchen di Stadion Anfield, Selasa (19/2/2019) malam berakhir imbang tanpa gol. Tim tuan rumah gagal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Pada pertandingan yang disiarkan Rabu (20/2/2019) dini hari WIB tersebut, sejumlah peluang didapatkan tim tuan rumah, sayangnya tidak ada yang bisa dikonversi jadi gol. Sementara itu, tim tamu gagal memanfaatkan situasi lini belakang tuan rumah yang tidak diperkuat Virgil Van Dijk.

Sontak, hasil tersebut membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak dapat menyembunyikan kekecewaan. Pasalnya, The Reds baru bisa lolos ke perempat final dengan gol tandang minimal dengan hasil seri. Dilansir dari bbc.com, pria asal Jerman tersebut menyebut seharusnya timnya bisa menang dengan banyaknya peluang yang tercipta

“Kami membuat hidup lebih sulit dengan umpan terakhir hari ini. Ada sekitar 10 atau 12 kali situasi yang menjanjikan (namun gagal). Kami bisa bermain lebih baik. Kami harusnya bermain lebih baik”, ujar Klopp usai pertandingan.

Menurut mantan Manajer Borussia Dortmund, seteru abadi Bayern, timnya tampil lebih baik di babak pertama.

“Di babak pertama kami memiliki peluang lebih besar. Saya tidak bisa mengingat berapa peluang kedua belah pihak buat di babak kedua. Tapi tadi itu bukan malam Liga Champions dari sudut pandang itu,” ucapnya lagi.

Namun, dia tetap memuji performa tim asuhannya khususnya di lini belakang. Kendati tanpa Van Dijk yang absen, duet Joel Matip dan Fabinho cukup solid. “Pertahanan bagus. Banyak hal yang benar-benar bagus. Ini adalah clean sheet tanpa pemain besar,” ucapnya.

Kesulitan cetak gol, Lewandowski sebut Liverpool vs Bayern Munchen laga yang sulit

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengakui kualitas Liverpool khususnya pada pertandingan tersebut sangat membahayakan.

“Itu pertandingan yang sulit. Mungkin kami bisa mencetak gol. Liverpool adalah tim yang sangat berbahaya. Kami harus bermain kompak selama 90 menit,” ujarnya.

Menurutnya, timnya harus bisa memanfaatkan keuntungan bermain di kandang saat Liverpol vs Bayern Munchen kembali terjadi Rabu (13/3/2019) mendatang di Allianz Arena, Munich Jerman.

“Anda tidak akan pernah bisa mengatakan apa yang akan terjadi di Liga Champions. Kami harus mencetak gol jika kami ingin masuk ke babak berikutnya. Saya harap kami bisa bermain lebih baik di kandang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *