Relawan Jokowi Gelar Syukuran, Hasto Singgung Klaim Menang Tanpa Bukti Rekapitulasi

CNNMerdeka – Relawan Arus Bawah Jokowi ( Joko Widodo ) – Ma’ruf Amin, menggelar syukuran mengawal kemenangan. PDI Perjuangan mengajak seluruh relawan tak terpengaruh provokasi dan menahan emosi.

“Meskipun akhir-akhir ini ada pihak yang masih menebar provokasi, masih ada pihak yang mencoba tidak menerima hasil dari rakyat tersebut berdasarkan quick count. Kita tidak perlu menanggapi dengan cara emosional,” kata Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP, di Jl. Proklamasi, Rumah Aspirasi, Menteng – Jakarta Pusat, pada Kamis (25/4/19).

Hasto menyebutkan bahwa Jokowi – Ma’ruf tidak memiliki watak emosional, tetapi watak welas asih. Jadi, ia menghimbau agar para relawan tidak menanamkan sikap emosional itu demi membela keputusan yang berasal dari rakyat.

“Karena watak kepemimpikan Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin adalah watak welas asih, bukan watak emosional. Watak inilah yang kita dorong, kita sadarkan bahwa keputusan rakyat ini jangan diganggu oleh pihak lain,” kata Hasto menegaskan.

Hentikan Klaim Sepihak, Jika Data Rekapitulasi Suara Tak Terbuka

Hasto menyatakan jika kemenangan Jokowi – Ma’ruf telah terbukti berdasarkan hasil real count sementara KPU dan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga internalnya. Namun, Hasto meminta agar para relawan dan pendukung untuk tetap bersabar menunggu dan tidak terprovokasi dengan pihak lain.

“Karena itulah di tengah klaim mereka, tanpa bukti rekapitulasi, kami harapkan semuanya tetap bersabar, tetap tenang agar tidak terprovokasi karena kita ini meyakini berdasarkan rekapitulasi oleh TKN . Dan hasil dari KPU menunjukkan arah konsistensi kemenangan Pak Jokowi yang sekitar 55%-56%,” kata Hasto mengungkapkan.

Usai masa pemilu ini, Hasto juga mengajak para relawan agar tetap menjaga rasa persaudaraan tanpa mengungkit perbedaan pilihan.

“Semoga dengan acara syukuran ini, kita semakin gelorakan dan semangat membangun persaudaraan. Gak perlu lagi kita membedakan mana yang mendukung sini dan sana. Yang penting kita punya komitmen bersama membangun Indonesia Raya, Indonesia untuk semua,” tutup Hasto.

BPN ( Badan Pemenangan Nasional ) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, dinilai tertutup dengan proses penghitungan suara yang mereka lakukan meskipun mereka telah mendeklarasikan kemenangan di Pilpres 2019. Klaim inilah yang dipertanyakan oleh Hasto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *