Tanda-Tanda Peliharaan Anda Melihat Makhluk Halus dan Pandangan Sains Mengenai Hal ini

CNNMerdeka — Apakah anjing peliharaan anda pernah menggonggong ke arah dinding atau sudut kosong ? Atau pernahkah kucing anda tiba-tiba menggeram atau menatap sesuatu di belakang anda untuk waktu yang lama ? Anda pastinya bertanya-tanya apakah mungkin Ia melihat sesuatu seperti roh atau hantu. Kucing dan anjing memang dipercaya dapat melihat, mencium dan mendengar sesuatu yang tidak dapat anda rasakan. Namun apakah hal itu benar-benar ada ? Dan bagaimana dengan penjelasan ilmiah mengenai peliharaan yang bertingkah laku aneh ? Berikut adalah ulasannya.

Tanda-Tanda saat Peliharaan melihat makhluk halus

Jika anda percaya adanya makhluk halus, terdapat beberapa bukti bahwa peliharaan dapat melihat sesuatu yang tidak dapat anda lihat. Terkadang anjing anda akan terlihat seperti sedang bermain dengan ‘seseorang’ namun sebenarnya tidak ada apa-apa di sana. Terkadang saat anda sedang membawa Ia pergi berjalan ke luar, tiba-tiba saja Ia berlari dan menggonggong ke suatu rumah kosong. Atau kucing anda yang tiba-tiba menggeram dan menatap tajam ke suatu titik. Tanda-tanda tersebut bisa menjadi tanda bahwa peliharaan anda melihat sesuatu yang tidak beres.

Tanda-tanda lain peliharaan yang melihat makhluk halus:

 

  1. Menggonggong
  2. Memiringkan kepala
  3. Merengek seperti menangis
  4. Mengibaskan ekor
  5. Mondar-mandir atau berputar-putar
  6. Bersembunyi dari sesuatu
  7. Gelisah
  8. Bermain dengan sesuatu yang tak terlihat
  9. Menggeram pada sesuatu
  10. Berinteraksi dengan sesuatu yang tak terlihat
  11. Menatap dinding dan sudut kosong

 

Pandangan sains mengenai peliharaan yang bertingkah laku aneh:

Banyak perdebatan dalam kepercayaan peliharaan yang benar-benar dapat melihat makhluk halus atau apakah hantu benar-benar ada atau tidak. Namun, benar atau tidaknya hal tersebut, kita manusia tidak dapat memahami secara keseluruhan peliharaan kita. Begitu pula dengan dunia ini, terlalu luas hingga kita tidak dapat memahami segala hal.

Sains dan ilmiah tidak dapat menjelaskan seluruh hal di dunia ini. penciuman anjing dan kucing lebih tajam hingga 1000-10.000 kali daripada manusia. Mata mereka dapat menangkap pergerakan terkecil sekalipun dan pendengaran mereka dapat mendeteksi frekuensi yang lebih luas dari manusia dan lebih tajam. Karena kemampuan itulah binatang peliharaan sangat mungkin untuk melihat makhluk atau sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh manusia.

Pakar psikologis binatang, Marty Miller percaya bahwa binatang dapat mendeteksi roh ataupun hantu karena kemampuannya dalam mengidentifikasi perubahan suhu udara. Hal ini dapat kita lihat saat peliharaan anda dapat mendeteksi adanya hujan atau badai yang akan datang. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa peliharaan memiliki intuisi yang sangat tajam.

Hal yang harus anda lakukan saat peliharaan anda melihat makhluk halus:
  1. Tenangkan diri terlebih dahulu
  2. Biarkan peliharaan anda berekplorasi jika Ia mau
  3. Jangan membuat pergerakan atau suara yang tiba-tiba
  4. Jangan mengejutkan mereka
  5. Tenangkan peliharaan anda dengan perlahan jika Ia ketakutan dan gelisah
  6. Jangan menakuti mereka sehingga mereka tidak akan melukai dirinya sendiri atau melukai anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *