Tersingkir Cepat Di All England, Kevin/Marcus Jangan Dibully

CNNMERDEKA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak pertama All England 2019. Kemenpora imbau agar masyarakat jangan menyalahkan The Minions. Kevin/Marcus dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dalam pertandingan babak pertama di Arena Birmingham. Mereka harus mengakui keunggulan wakil China itu setelah bertarung ketat tiga gim dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21.

Kekalahan Kevin/Marcus seolah menutup peluang Indonesia untuk mempertahankan gelar meski ada tiga wakil yang lolos sampai babak perempatfinal. Pasalnya Kevin/Marcus merupakan salah satu andalan meraih gelar juara mengingat mereka selalu naik podium teratas dalam dua edisi terakhir.

Kami tadinya berharap banyak kepada mereka (Kevin/Marcus) tapi itu sudah perjuangan maksimal yang dilakukan. Tapi harus diingat ada turnamen-turnamen lain yang harus dihadapi. Ada kemungkinan itu siapa tahu bagian dari yang namanya prestasi ada titik up and down, ya ini jadi pembelajaraan masyarakat. Jangan salahkan Kevin/Marcus, salahkan kami, kami yang bertanggung jawab, kata gatot.

Baca Juga: Huawei Mengajukan Gugatan Hukum Terhadap Pemerintah AS

Kami ingin mereka berprestasi maksimal tapi semua manusiawi semua ada kendala. Karena siapapun juaranya yang jelas seorang Federer pun tak selamanya menjad juara Wimbledon. Jangan dibully, jangan saat senang dielukan. Kevin/Marcus sudah luar biasa untuk Merah Putih. Gatot berharap wakil-wakil lndonesia yang tersisa terus berjuang sampai habis-habisan. Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang juga memastikan ke babak perdelapanfinal yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavia Kandow.

Tetap selama ada peluang, tetap semangat optimistis. Karena dalam sejarah All England, Indonesia menyisakan at least satu.Kami masih yakin ada peluang. Jangan mentang-mentang Kevin/Marcus kalah di tengah jalan kemudian semua rontok. Saya juga yakin PBSI tahu apa yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *